Gambar dalam Artikel hanya referensi yang dibuat menggunakan Situs AI!Get Link!

Daftar isi

Profil Quiet di Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

Promo Long Weekend Traveloka
Profil Quiet di Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

Quiet Metal Gear adalah salah satu karakter paling memikat dalam seri game Metal Gear Solid. Sebagai sniper misterius yang bergabung dengan Diamond Dogs di Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, Quiet memiliki kemampuan unik dan latar belakang yang penuh teka-teki. Kehadirannya memiliki dampak besar pada alur cerita dan gameplay, menjadikannya salah satu elemen paling dibicarakan dalam game ini.

Artikel ini akan mengupas tuntas profil Quiet, mulai dari desain karakternya yang ikonik hingga kemampuan bertarungnya yang luar biasa. Kita juga akan melihat perannya dalam sistem buddy, kostum dan penampilannya yang kontroversial, serta proses di balik layar pengisian suara dan motion capture. Selain itu, kita akan membahas reaksi penggemar, easter egg terkait Quiet, dan sejarahnya sebelum peristiwa di The Phantom Pain. Semua ini akan memberikan gambaran lengkap tentang salah satu karakter paling menarik dalam franchise Metal Gear.

Desain Karakter Quiet

Konsep Awal

Quiet, yang dikenal oleh pasukan Soviet sebagai Tixij, adalah karakter fiksi yang diciptakan oleh Hideo Kojima untuk seri Metal Gear. Desainnya dikerjakan oleh Yoji Shinkawa, dengan Stefanie Joosten sebagai model dan pengisi suaranya. Kojima menjelaskan bahwa ia ingin menciptakan karakter yang unik, bukan sekadar erotis.

Awalnya, Kojima meminta Shinkawa untuk membuat karakter yang "lebih erotis". Bahkan, ide aslinya adalah Quiet dalam keadaan telanjang. Namun, setelah mendapat reaksi beragam, Kojima mengklarifikasi bahwa istilah "erotis" mungkin kurang tepat. Ia menjelaskan bahwa tujuannya adalah menciptakan karakter yang unik dan seksi, bukan erotis.

Kontroversi Penampilan

Penampilan Quiet yang minim pakaian memicu kontroversi sebelum perilisan game. Beberapa kritikus menganggapnya sebagai bentuk overseksualisasi dan penegasan stereotip negatif dalam industri video game. Kojima mengakui bahwa desain Quiet bertujuan untuk menarik minat cosplayer dan meningkatkan penjualan action figure.

Joosten sendiri terkejut dengan kontroversi ini. Ia mengatakan, "Ketika saya melihat desainnya, saya juga terkejut. Tapi semua orang belum mendengar ceritanya, jadi saya bisa memahami mengapa orang-orang marah atau mengatakan dia terlalu terbuka. Tapi saya tidak terganggu oleh hal itu."

Penjelasan Kojima

Menanggapi kritik, Kojima memberikan beberapa penjelasan tentang desain Quiet:

  1. Ia menegaskan bahwa ada alasan di balik penampilan Quiet dan pakaian yang ia kenakan, yang akan terungkap seiring berjalannya cerita.
  2. Kojima menyatakan bahwa ia menciptakan Quiet sebagai antitesis terhadap karakter wanita dalam game pertarungan masa lalu yang terlalu terbuka.
  3. Dalam wawancara setelah TGS 2014, Kojima mengungkapkan bahwa konsep di balik desain Quiet adalah "sniper telanjang" dan menegaskan kembali bahwa alasan penampilannya akan mengejutkan pemain.

Meskipun Kojima berjanji bahwa kritikus akan merasa malu dengan kata-kata dan perbuatan mereka setelah game dirilis, sentimen tersebut tidak terwujud. Penjelasan dalam game tentang mengapa Quiet perlu berpakaian minim tidak dianggap cukup meyakinkan oleh banyak penggemar.

Terlepas dari kontroversi, Quiet menjadi karakter favorit penggemar dan sekutu yang menyenangkan bagi Venom Snake dalam pertempuran. Game ini bahkan menambahkan opsi bagi Quiet untuk mengenakan pakaian yang lebih sesuai jika pemain menginginkannya.

Kemampuan Bertarung

Keahlian Sniper

Quiet memiliki kemampuan sniper yang luar biasa. Sebagai ahli penembak jitu, ia memiliki keakuratan yang sangat tinggi dan dapat menembak target dari jarak jauh dengan presisi yang menakjubkan. Kemampuannya tidak terbatas pada target statis; Quiet mampu menembak jatuh pesawat tempur musuh dari jarak 600 meter dan bahkan menghancurkan misil yang sedang bergerak. Hal ini menunjukkan kesadaran spasial yang superhuman dan kemampuan untuk memperhitungkan berbagai faktor seperti kecepatan target, resistensi udara, dan gravitasi.

Quiet juga memiliki kemampuan unik untuk menggunakan kedua matanya sebagai mata utama secara bersamaan. Ini memungkinkannya untuk mengamati target dengan satu mata melalui scope senjatanya, sementara mata lainnya mencari target baru. Kemampuan ini membuatnya sangat efektif dalam operasi solo tanpa memerlukan spotter.

Kemampuan CQC

Meskipun terkenal dengan kemampuan sniper-nya, Quiet juga menunjukkan keterampilan yang mengesankan dalam pertarungan jarak dekat (CQC). Ia memiliki kekuatan fisik yang besar, mampu mengangkat dan mengalahkan lawan-lawannya dengan mudah. Dalam pertarungan, Quiet dapat menghindari serangan CQC dengan cepat, biasanya dengan melempar granat dan melompat menjauh.

Namun, Quiet tidak kebal terhadap serangan CQC. Pemain yang terampil dapat mengalahkannya menggunakan teknik CQC, terutama dengan pukulan kuat saat berlari. Meskipun demikian, mengalahkan Quiet dengan CQC memerlukan strategi dan keterampilan tinggi karena ia sangat gesit dan sulit didekati.

Gerakan Akrobatik

Salah satu aspek paling mencolok dari kemampuan bertarung Quiet adalah gerakannya yang sangat lincah dan akrobatik. Ia memiliki kecepatan dan kelincahan yang jauh melebihi manusia normal, mampu melompat lebih tinggi dibandingkan karakter lain dalam game. Kemampuan ini memungkinkannya untuk dengan cepat berpindah posisi, menghindari serangan, dan mencapai tempat-tempat yang sulit dijangkau.

Quiet juga memiliki kemampuan kamuflase yang unik. Ia dapat menghilang dari pandangan, menjadikannya sangat sulit untuk dideteksi. Kemampuan ini, dikombinasikan dengan gerakannya yang cepat, membuatnya menjadi lawan yang sangat berbahaya dan sulit dikalahkan.

Sebagai rekan Snake, Quiet menggunakan kemampuannya untuk mendukung misi. Ia dapat mengeliminasi musuh yang mendeteksi Snake dari jarak jauh, mencegah musuh memasuki status siaga tempur. Kemampuan Quiet dapat ditingkatkan seiring dengan meningkatnya ikatan kepercayaan dengan Snake, yang dapat ditingkatkan dengan membawanya dalam misi dan membiarkannya melakukan sebagian besar pekerjaan.

Sistem Buddy

Cara Merekrut Quiet

Untuk merekrut Quiet sebagai buddy, pemain harus menghadapinya dalam pertarungan sniper. Penting untuk tidak membunuhnya, melainkan hanya membuatnya pingsan. Setelah dikalahkan, Quiet akan terbaring tak sadarkan diri. Pemain harus mendekatinya perlahan dan menunggu helikopter tiba untuk ekstraksi. Quiet kemudian dibawa ke Mother Base.

Beberapa misi kemudian, Side Op baru bernama "Visit Quiet" akan muncul. Untuk menyelesaikannya, pemain harus pergi ke Platform Medis di Mother Base dan menuruni tangga di depan helipad. Ocelot akan menjelaskan kemampuan Quiet, dan setelah itu Quiet akan tersedia sebagai buddy yang bisa dibawa dalam misi.

Peningkatan Bond Level

Meningkatkan bond level dengan Quiet sangat penting untuk membuka kemampuan dan perlengkapannya yang lebih kuat. Ada beberapa cara untuk meningkatkan bond level:

  1. Membawa Quiet dalam misi dan membiarkannya melakukan sebagian besar pekerjaan.
  2. Menggunakan opsi "Cover Me" dan membiarkan Quiet menembak musuh.
  3. Meminta Quiet untuk mengintai dan menandai musuh di pos terdepan.
  4. Mengambil persediaan yang ditinggalkan Quiet setelah mengintai basis besar.
  5. Memanggil nama Quiet dan mendapatkan respons darinya.

Cara cepat untuk meningkatkan bond level adalah dengan mengulangi misi "Extract Malik" yang bisa diselesaikan dalam beberapa menit. Alternatif lain adalah dengan berulang kali menerjunkan dan kembali ke ACC, yang memberikan 2 poin setiap kali.

Kemampuan Khusus sebagai Buddy

Quiet memiliki beberapa kemampuan khusus yang membuatnya menjadi buddy yang sangat berguna:

  1. Penembak Jitu: Quiet dapat mengeliminasi target dari jarak jauh dengan akurasi tinggi.
  2. Pengintaian: Jika Snake menandai pos terdepan atau pos penjagaan sebagai titik penyebaran, Quiet akan mengintai area tersebut dan menandai prajurit, kendaraan, dan persediaan di iDroid.
  3. Penyergapan: Quiet dapat menyergap musuh yang mendeteksi keberadaan Snake, mencegah mereka memasuki status siaga tempur.

Kemampuan Quiet dapat ditingkatkan berdasarkan persentase kepercayaan (bond) yang diperoleh Snake. Semakin tinggi bond level, semakin kuat kemampuan Quiet. Pemain juga dapat mengembangkan senjata yang lebih kuat dan kostum yang berbeda untuk Quiet melalui R&D.

Quiet memiliki total tiga Senapan Sniper, dua di antaranya memiliki kemampuan Suppressor tambahan dengan total EMPAT peningkatan. Pemain dapat mengubah jenis serangan Quiet (mematikan/non-mematikan/anti-material) melalui menu perlengkapan.

Dengan kemampuan uniknya, Quiet menjadi aset berharga dalam tim Diamond Dogs, meningkatkan kemampuan tempur dan infiltrasi Snake secara signifikan.

Kostum dan Penampilan

Outfit Default

Quiet, karakter sniper misterius dalam Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, terkenal dengan penampilannya yang kontroversial. Outfit defaultnya sering disebut sebagai "battle bikini" atau pakaian perang yang sangat minim. Penampilan ini memicu perdebatan di kalangan penggemar dan kritikus game.

Hideo Kojima, kreator seri Metal Gear, mengakui bahwa desain Quiet memang disengaja untuk menarik perhatian. Ia mengarahkan art director game untuk membuat karakter-karakter tertentu, termasuk Quiet, "lebih erotis" dengan tujuan mendorong cosplay dan meningkatkan penjualan action figure . Namun, Kojima kemudian mengklarifikasi bahwa istilah yang lebih tepat adalah "seksi" bukan "erotis".

Kostum Alternatif

Meskipun outfit default Quiet menuai kontroversi, game ini menyediakan beberapa pilihan kostum alternatif yang bisa digunakan pemain. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Seragam XOF: Kostum ini merupakan seragam yang dikenakan Quiet saat adegan pembukaan game. Untuk membuka kostum ini, pemain harus menyelesaikan Misi 30.
  2. Kostum Sniper Wolf: Terinspirasi dari karakter ikonik Metal Gear Solid, kostum ini tersedia setelah menyelesaikan Misi 40 (versi Extreme dari misi awal melawan "sniper wanita").
  3. Variasi kostum default: Tersedia dalam tiga variasi - berlumuran darah, berwarna perak, dan berwarna emas.
  4. Sneaking suit: Beberapa pemain melaporkan adanya kostum mirip sneaking suit yang lebih tertutup untuk Quiet.

Untuk mengakses kostum-kostum ini, pemain harus meningkatkan bond level dengan Quiet dan melakukan penelitian melalui sistem R&D. Kostum baru dapat diequip melalui layar persiapan misi.

Alasan di Balik Desain

Kojima berusaha menjelaskan alasan di balik desain kontroversial Quiet:

  1. Ia menyatakan bahwa Quiet diciptakan sebagai "antitesis terhadap karakter wanita dalam game pertarungan masa lalu yang terlalu terbuka".
  2. Kojima berjanji bahwa ada "alasan rahasia" untuk penampilan Quiet yang akan membuat orang merasa malu atas kata-kata dan perbuatan mereka setelah mengetahuinya.
  3. Stefanie Joosten, aktris yang memerankan Quiet, juga mengisyaratkan adanya alasan di balik kostum Quiet.

Namun, ketika game dirilis, banyak ulasan menegaskan bahwa penjelasan dalam game tentang kostum Quiet terasa kurang meyakinkan. Beberapa kritikus menganggap bahwa desain Quiet merupakan bentuk objektifikasi yang disengaja.

Terlepas dari kontroversi, Quiet tetap menjadi karakter favorit penggemar. Beberapa pemain lebih memilih untuk menggunakan kostum alternatif yang lebih tertutup saat membawa Quiet dalam misi. Keberagaman pilihan kostum ini memungkinkan pemain untuk menyesuaikan penampilan Quiet sesuai preferensi mereka, sambil tetap menikmati kemampuan uniknya sebagai buddy dalam game.

Pengisi Suara dan Motion Capture

Stefanie Joosten

Stefanie Joosten, seorang model, penyanyi, dan aktris asal Belanda, menjadi pusat perhatian publik ketika Konami mengungkapkan bahwa ia akan menyediakan motion capture, suara, dan tampilan untuk karakter Quiet dalam game Metal Gear Solid V: The Phantom Pain yang dirilis pada tahun 2015. Joosten, yang telah menyukai game Jepang sejak kecil, mulai curiga ketika ia mengenali salah satu orang saat audisi. Kemudian ia mengetahui bahwa orang tersebut adalah pengembang game terkenal Hideo Kojima, yang memberinya gambaran tentang apa yang ia audisikan.

Proses Perekaman

Proses motion capture untuk Quiet berlangsung cukup lama, tersebar selama beberapa tahun. Joosten mengakui bahwa pengalaman tersebut sangat menyenangkan dan ia belajar banyak dari proses tersebut. Hideo Kojima terlibat langsung dalam sesi motion capture, yang sangat membantu para aktor. Ia memiliki visi yang jelas untuk proyek tersebut dan selalu hadir untuk memastikan para aktor benar-benar memahami karakter mereka.

Untuk adegan-adegan pertarungan yang lebih intens, tim produksi menggunakan pemeran pengganti profesional. Misalnya, untuk adegan Quiet menyerang prajurit Soviet, Joosten tidak melakukan adegan tusukan sendiri. Namun, ia tetap berperan dalam mengekspresikan kemarahan Quiet dalam adegan tersebut.

Tantangan Peran

Salah satu tantangan terbesar bagi Joosten adalah mempelajari penggunaan senjata dengan benar. Ia menerima pelatihan militer sebelum memulai sesi motion capture, bahkan lebih banyak dibandingkan aktor lain karena kurangnya pengalaman di bidang militer. Penasihat militer Konami selalu hadir untuk mengoreksi jika ada kesalahan, meskipun terkadang terasa sedikit mengintimidasi.

Joosten juga harus menghadapi tantangan dalam pengisi suara Quiet. Ia berusaha menciptakan aksen yang ambigu, sehingga sulit untuk menentukan asal-usul Quiet. Meskipun suara akhir Quiet cukup dekat dengan suara asli Joosten, ia tetap berusaha memberikan nuansa yang berbeda, terutama di bagian akhir game di mana Quiet akhirnya berbicara.

Selain itu, Joosten juga menyanyikan lagu tema Quiet, yang merupakan tantangan tersendiri karena ia bukan penyanyi profesional. Ia mendapat bantuan dari Donna Burke untuk pendekatan emosional dalam menyanyikan lagu tersebut. Lagu ini menjadi cara untuk mengekspresikan perasaan Quiet yang tidak bisa diungkapkan selama game berlangsung.

Meskipun menghadapi berbagai tantangan, Joosten menganggap pengalamannya bekerja di Metal Gear Solid V sebagai salah satu pengalaman terbaik dalam karirnya. Perannya sebagai Quiet telah mengubah hidupnya, memberikannya pengikut yang besar di media sosial dan membuka pintu untuk peluang baru dalam industri game dan film.

Reaksi Penggemar

Pujian terhadap Karakter

Quiet, karakter sniper misterius dalam Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, mendapat pujian atas karakterisasinya yang menarik. Vince Ingenito dari IGN menyebut Quiet sebagai karakter paling menarik dalam game ini. Ia memuji ketulusan Quiet yang hangat dan kekanak-kanakan serta keganasannya di medan perang, yang membuatnya mencuri perhatian di setiap adegan yang ia tampilkan.

Beberapa penggemar mengapresiasi kedalaman karakter Quiet. Mereka menganggap bahwa Quiet lebih dari sekadar penampilannya - pilihan-pilihannya sepanjang game, baik atau buruk, meninggalkan dampak yang bertahan lama dan dapat mengubah cara pemain memandangnya. Hal ini menunjukkan bahwa Quiet berhasil menjadi karakter yang kompleks dan berkesan.

Kritik dan Kontroversi

Meskipun mendapat pujian, Quiet juga menuai kritik dan kontroversi, terutama terkait desain karakternya. Banyak kritikus Barat menganggap desain Quiet terlalu seksualisasi dan merasa tidak puas dengan penjelasan dalam game mengenai hal tersebut. Kontroversi ini bahkan dimulai sebelum game dirilis, dengan beberapa pihak menganggap presentasi Quiet sebagai bentuk overseksualisasi dan penegasan stereotip negatif dalam industri video game.

Stefanie Joosten, aktris yang memerankan Quiet, mengakui bahwa ia juga terkejut dengan desain karakternya. Dalam wawancara dengan IGN pada tahun 2023, Joosten menyatakan bahwa ia memahami kritik terhadap Quiet, merasa pakaiannya "sama sekali tidak praktis" dan bahwa pilihan desain ini sebenarnya dapat dihindari.

Dampak pada Industri Game

Kontroversi seputar Quiet memicu diskusi yang lebih luas tentang representasi wanita dalam video game. Joosten sendiri mengakui bahwa lanskap video game telah berubah sejak 2015, dengan orang-orang mencari representasi yang lebih beragam. Ia mendorong representasi yang lebih beragam dalam video game untuk wanita dan semua kelompok minoritas.

Kasus Quiet juga menyoroti perbedaan persepsi antara budaya game Barat dan Jepang. Sementara penggambaran Quiet dikritik sebagai overseksualisasi di Barat, hal ini tidak menjadi masalah di Jepang. Perbedaan ini menunjukkan adanya kesenjangan budaya dalam industri game global.

Terlepas dari kontroversi, keputusan Hideo Kojima untuk membuat Quiet sebagai karakter yang kuat dan vital dalam gameplay, namun kemudian menghilangkannya, dianggap sebagai langkah berani. Hal ini dilihat sebagai cara Kojima mengekspresikan tema-tema game - kehilangan, keputusasaan, dan "phantom pain" - melalui mekanik gameplay. Pendekatan ini menunjukkan potensi video game sebagai medium untuk menyampaikan pesan yang kompleks dan emosional.

Easter Eggs terkait Quiet

Adegan Hujan

Salah satu easter egg yang paling menarik terkait Quiet adalah adegan hujan yang dapat dipicu oleh pemain. Untuk mengaktifkan adegan ini, pemain harus memenuhi beberapa persyaratan. Pertama, ikatan antara Snake dan Quiet harus mencapai 60% atau lebih. Kedua, Quiet harus menyertai Snake dalam helikopter saat kembali ke Mother Base. Yang terpenting, kondisi cuaca di Mother Base harus hujan.

Untuk memastikan kondisi hujan, pemain dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kembali ke Mother Base
  2. Naik kembali ke helikopter dan pergi ke ACC (Advanced Command Center)
  3. Tunggu hingga muncul pesan "Rain approaching your Area" atau "Clouds approaching your area"
  4. Kembali ke Mother Base dengan Quiet sebagai buddy

Jika semua persyaratan terpenuhi, adegan khusus akan terpicu di mana Quiet dan Snake akan bersenang-senang di bawah hujan. Adegan ini menambahkan dimensi baru pada hubungan antara kedua karakter tersebut.

Perayaan Ulang Tahun

Easter egg lain yang menarik adalah perayaan ulang tahun Snake. Pemain yang memasukkan tanggal lahir mereka di awal permainan akan mendapatkan kejutan saat hari ulang tahun tiba. Ketika pemain menyelesaikan misi pada hari tersebut, Miller akan menghubungi Snake dan memintanya kembali ke Mother Base karena ada hal mendesak.

Setibanya di Mother Base, pemain akan menemukan suasana yang sepi dan mencekam. Namun, tiba-tiba Ocelot, Miller, dan prajurit lainnya muncul dengan membawa kue ulang tahun di atas troli. Mereka mengucapkan selamat ulang tahun kepada Snake, yang kemudian meniup lilin di atas kue. Ocelot lalu menawarkan cerutu kepada Snake, yang dihisapnya dengan puas.

Yang menarik, Quiet juga berpartisipasi dalam perayaan ini dengan cara yang unik. Ia menyalakan cerutu Snake menggunakan senapan snipernya, menunjukkan keterampilan dan kepribadiannya yang khas.

Interaksi di Mother Base

Mother Base menyimpan berbagai interaksi menarik yang dapat ditemukan pemain, termasuk beberapa yang melibatkan Quiet. Salah satunya adalah adegan mandi Quiet yang dapat dipicu setelah mencapai ikatan 100% dengannya. Untuk mengaktifkan adegan ini, pemain harus:

  1. Mencapai ikatan 100% dengan Quiet
  2. Membawanya dalam misi atau Side Op
  3. Bertahan di lapangan selama lima hari berturut-turut tanpa kembali ke ACC
  4. Memastikan banyak lalat beterbangan di sekitar kepala Snake
  5. Kembali ke Mother Base bersama Quiet dengan helikopter

Jika semua syarat terpenuhi, alih-alih adegan biasa di mana Ocelot menyiram Snake dengan ember air, Quiet akan memikirkan cara yang lebih baik untuk membersihkan Snake.

Selain itu, pemain dapat berinteraksi dengan berbagai NPC di Mother Base. Ada "quest" opsional di ruang medis yang dapat membuka trofi. DD, anjing Snake, juga akan menemani pemain sehingga mereka dapat mengelusnya dan berlarian bersamanya. Meskipun interaksi-interaksi ini mungkin tidak memiliki dampak besar pada gameplay, namun hal ini menambah kedalaman dan kehidupan pada dunia game.

Kesimpulan

Quiet dalam Metal Gear Solid V: The Phantom Pain telah memberikan pengaruh yang signifikan pada dunia game. Karakternya yang kompleks dan kontroversial telah memicu diskusi tentang representasi wanita dalam video game. Meskipun menuai kritik atas desainnya, Quiet tetap menjadi karakter favorit penggemar berkat kemampuan uniknya dan perannya yang penting dalam gameplay. Kehadirannya dalam game ini telah menunjukkan potensi video game untuk menyampaikan pesan yang mendalam dan emosional.

Untuk mengakhiri, Quiet bukan sekadar karakter pendukung biasa. Ia telah menjadi simbol perubahan dalam industri game, mendorong diskusi tentang keragaman dan representasi. Terlepas dari kontroversi, dampak Quiet pada seri Metal Gear dan industri game secara keseluruhan tidak bisa diabaikan. Karakternya yang kompleks dan menarik akan terus diingat oleh para penggemar untuk waktu yang lama.

FAQS

Pertanyaan tentang Kemampuan Quiet

  1. Mengapa Quiet berbicara dalam bahasa Inggris di akhir cerita? Bukankah hal ini akan menyebarkan parasit?

Quiet berbicara dalam bahasa Inggris di akhir cerita untuk menyelamatkan Big Boss. Meskipun berbicara memicu parasit, efeknya tidak langsung terjadi saat itu juga. Itulah sebabnya Quiet segera pergi setelah berbicara untuk mencegah penyebaran parasit.

  1. Bagaimana parasit menyebar dalam kasus Quiet? Apakah hanya melalui berbicara?

Ya, parasit menyebar melalui ucapan. Parasit berkembang saat orang yang terinfeksi berbicara dalam bahasa yang mengaktifkannya. Namun, efeknya tidak langsung terjadi saat itu juga. Itulah mengapa Quiet harus meninggalkan Big Boss setelah berbicara.

  1. Apakah Boss akan terinfeksi jika Quiet berbicara?

Tidak secara langsung. Meskipun berbicara memicu parasit, efeknya tidak terjadi seketika. Namun, Quiet tetap harus pergi segera setelah berbicara untuk mencegah kemungkinan penularan.

Pertanyaan tentang Latar Belakang Quiet

  1. Apakah Quiet adalah wanita yang terbakar di awal permainan?

Ya, Quiet adalah wanita yang terbakar hidup-hidup di awal permainan. Setelah kejadian itu, Skull Face memperbaikinya dengan parasit.

  1. Apa yang membuat Quiet bergabung dengan pihak Big Boss?

Awalnya, Quiet bergabung dengan parasit untuk menginfeksi Boss dan anak buahnya. Namun, setelah Boss tidak membunuhnya dan mencegahnya bunuh diri, Quiet mulai memandang Boss dengan cara yang berbeda. Ia jatuh cinta pada Boss, yang bisa dilihat di beberapa momen dalam permainan.

  1. Mengapa Quiet mencoba membunuh Venom Snake di awal?

Quiet mencoba membunuh Venom Snake (yang ia kira adalah Big Boss yang asli) karena ia tidak ingin ada saksi mata. Ia mengatakan bahwa orang di tempat tidur sebelah (Big Boss yang asli) melihatnya, tapi Quiet tidak tahu itu adalah Big Boss. Bagi Quiet, itu hanya orang acak yang melihatnya.

Pertanyaan tentang Nasib Quiet

  1. Apakah Quiet muncul di game-game selanjutnya?

Sayangnya, Quiet tidak muncul di game-game Metal Gear selanjutnya. Ini mungkin karena ia adalah karakter baru dalam seri dan tidak ada dalam game-game berikutnya.

  1. Apakah ada kelanjutan cerita Quiet?

Dalam chapter 3 yang dihapus, pemain seharusnya menyelamatkan Quiet. Namun, karena chapter ini tidak ada dalam versi final game, nasib Quiet setelah ia pergi tetap tidak jelas.

Pertanyaan tentang Gameplay

  1. Bagaimana cara mengontrol Quiet?

Untuk mengontrol Quiet, pemain dapat memberikan perintah melalui menu buddy. Beberapa perintah yang tersedia termasuk menyuruh Quiet untuk mengintai area, menembak target tertentu, atau berpindah posisi.

  1. Apakah lebih baik menggunakan D-Dog atau Quiet sebagai buddy?

Pilihan antara D-Dog dan Quiet tergantung pada gaya bermain dan preferensi pemain. D-Dog lebih berguna untuk mendeteksi musuh dan item, sementara Quiet unggul dalam memberikan dukungan jarak jauh dan eliminasi target. Pemain disarankan untuk mencoba keduanya dan memilih sesuai kebutuhan misi.

  1. Apa yang terjadi jika Quiet menghilang?

Jika Quiet menghilang, pemain mungkin perlu menyelesaikan misi tertentu atau meningkatkan ikatan dengan Quiet untuk membuatnya kembali. Beberapa pemain melaporkan bahwa Quiet bisa menghilang setelah misi tertentu, tapi biasanya akan kembali setelah beberapa waktu atau setelah menyelesaikan misi lain.

Pertanyaan tentang Musik

  1. Apa judul lagu yang dimainkan saat memilih loadout sebelum misi?

Sayangnya, informasi spesifik tentang judul lagu yang dimainkan saat memilih loadout tidak tersedia dalam data yang diberikan. Pemain disarankan untuk memeriksa soundtrack resmi game atau mencari informasi lebih lanjut di forum penggemar Metal Gear Solid V.

GameSeal – Your one-stop shop for gaming and digital entertainment.

Posting Komentar

Involve Asia Publisher referral program
WPS SOFTWARE - free Download